Benerin Niat Dulu Yuk

Benerin Niat Dulu Yuk Kamis, 24 Maret 2016

Ingin jadi pengusaha, kenapa sih?

 

Sebelum kita masuk lebih dalam dalam dunia wirausaha dan lika-likunya, yuk sejenak kita benahi tujuan kita. Yup tujuan kita untuk jadi pengusaha(baik basisnya online atau offline).

 

Tidak sedikit dari pengusaha/entrepreneur yang baru mencoba-coba memulai melangkah berpikir bahwa ingin menjadi pengusaha karena sepertinya enak, lebih bebas dan santai, bisa menjemput rizki sambil pakai kaos atau bahkan demi bisa seperti si A yang setiap hari sharescreenshot rekening yang saldonya milyaran. 

 

Agan, sebenarnya tidak ada yang salah dengan pemikiran seperti itu. Namun, apakah yang seperti itu saja sudah cukup? Apakah nanti kalau tidak enak, tidak bisa bebas dan santai atau bahkan ketika terasa sulit mencapai milyaran seperti si A lalu akan mundur dan mengubur dalam-dalam impian untuk bisa menjadi pengusaha?


Dunia usaha sendiri bukan sesuatu yang pasti seperti ketika kita menjadi karyawan sebuah perusahaan. Tidak akan ada gaji pasti setiap bulannya karena semua tergantung dari seberapa besar usaha dan tekad kita(dengan ijin Allah tentunya). Akan banyak kerikil-kerikil atau bahkan batu sandungan yang siap menjatuhkan kita di depan. Tanpa adanya landasan yang kuat, akan sangat mudah untuk kita tumbang apalagi kalau tujuannya hanya untuk mencoba-coba.

 

Rasulullah pernah bersabda, "Khairunnas, anfauhum linnas" 

sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. 

 

Inilah yang seharusnya menjadi visi kita. Jadikan dunia wirausaha ini sebagai wadah untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan, menambah kebaikan untuk bekal akhirat kita kelak , mencukupi kebutuhan orang-orang yang kita sayangi dan lebih baik lagi jika ternyata bisa bermanfaat atau bahkan menjadi jalannya rejeki orang lain ketika misalnya Agan sudah bisa menggaji karyawan dsb. 

 

Insyaallah dengan tujuan yang lebih bermanfaat baik bagi diri kita atau orang lain, maka ketika banyak menghadapi rintangan di dunia usaha nanti kita tidak akan mudah tumbang. Karena tujuan kita lebih jelas serta lebih ada nilai tanggung jawabnya dan insyaallah lebih barokah karena landasan utamanya adalah Allah, Tuhan yang mempunyai kuasa atas apa yang kita usahakan. 

 

Jadi yuk sama-sama meluruskan niat, menjadikan dunia wirausaha sebagai ladang amal untuk bekal kita di akhirat kelak. Semoga sharing kali ini bisa memberikan manfaat untuk Agan, terutama dalam menentukan tujuan dalam menjalani dunia usaha. ^^



Dari temanmu,



konekSUPPLIER

solusi optimasi Instagram tertarget dan broadcast PIN BBM

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar



Kode Verifikasi: