Penting Gak Sih Post Notification di Instagram

Penting Gak Sih Post Notification di Instagram Kamis, 07 April 2016

Instagram terus berbenah, sejak kemunculannya sudah banyak perubahan yang instgram lakukan mulai dari tampilan aplikasi, cara menampilkan gambar yang tidak lagi kotak statis sampai durasi video yang beberapa waktu lalu ditambah menjadi satu menitan. Namun Instagram tidak berhenti di situ saja, perbaikan di sisi kinerjapun juga turut dilakukan termasuk algoritma programnya, tentunya itu semua demi membuat pengguna betah berlama-lama di Instagram.

Beberapa waktu lalu sempat ramai di Instaram beberapa akun bisnis dan selebritis yang menganjurkan followernya untuk mengaktifkan post notification, yaitu sebuah fitur baru di Instagram yang memungkinkan follower akan selalu mendapatkan notifikasi setiap kali sebuah akun favorit melakukan update. Mereka takut postingan mereka tidak akan tampil lagi di follower karena perubahan algoritma di news feed Instagram. Ya, dikabarkan Instagram tidak akan lagi menampilkan postingan berdasarkan waktu posting namun berdasarkan hal yang paling relevan dengan pengguna, sama seperti facebook dan twitter. Dengan kata lain, postingan beberapa detik yang lalupun bisa saja tidak akan tampil di feed paling atas jika Instagram mengira itu tidak relevan dengan kesukaan seorang pengguna.

img-1460036890.png

“Turn On Post Notification” kemudian dianggap paling efektif oleh Instagram untuk mengatur newsfeed pengguna. Sebab dari banyaknya akun yang diikuti, tentunya akan ada beberapa akun yang akan dianggap postingannya paling penting dan Instagram ingin segelintir akun yang dianggap penting tersebut tidak terlewatkan begitu saja. Dengan cara mengaktifkan “Turn On Post Notification”lah akun-akun itu bisa dipantau.

Namun “Turn On Post Notification” ini bukannya tanpa kelemahan. Bayangkan jika seorang pengguna mengaktifkan fitur ini untuk dua puluh atau lebih akun dan akun-akun tersebut mengunggah foto secara bersamaan, maka yang terjadi adalah “banjir” notifikasi yang tentunya bisa sangat mengganggu, belum lagi suara notifikasi yang akan membuat bising.

Setiap yang di buat oleh manusia pasti ada kelemahannya, begitupun dengan fitur baru Instagram ini. Sekarang tinggal agan menyikapinya dengan bijak, menggunakannya ataupun tidak. Jika memang sangat dibutuhkan akan sangat baik jika agan benar-benar memikirkan apakah benar-benar perlu untuk menaktifkan opsi ini untuk sebuah akun atau tidak agar pada akhirnya tidak menganggu kenyamanan agan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar



Kode Verifikasi: